Verifikasi dan Uji Petik Permohonan Pemusnahan Arsip

Kegiatan verifikasi dan uji petik terhadap usulan permohonan pemusnahan arsip di Inspektorat Kabupaten, Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), serta Sekretariat Daerah berkaitan dengan permohonan penyerahan arsip statis pada Selasa, 4 Mei 2021.

Kegiatan verifikasi dipimpin oleh Agustin Eny selaku Kepala Seksi Akuisisi Arsip, beserta Puji Astuti, Herawati Dian Elvandari dan Betty Indriati selaku Arsiparis.

Permohonan pemusnahan yang disampaikan dari Inspektorat yaitu berupa tembusan surat pertanggungjawaban (SPJ), dari BKAD berupa SPJ gaji dan SPJ pendapatan yang telah habis masa retensinya dan berketerangan musnah pada jadwal retensi arsip. Sedangkan Sekretariat Daerah mengusulkan penyerahan arsip statis berupa arsip foto kegiatan Bupati Sleman serta arsip piagam penghargaan berskala nasional dan internasional.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan berupaya mendorong Perangkat Daerah untuk dapat melaksanakan kegiatan pemusnahan arsip secara rutin dan prosedural serta melakukan kegiatan penyerahan arsip statis kepada lembaga kearsipan daerah sesuai dengan jadwal retensi arsip agar penyelenggaraan kearsipan dapat berjalan secara optimal dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


Be the first to comment

Tinggalkan pesan