Sosialisasi Strategi Pengembangan Perpustakaan Desa dan Sekolah Tahun 2019

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Strategi Pengembangan Perpustakaan Desa dan Sekolah pada hari Selasa, 27 Agustus 2019 di Joglo Pondok Makan Pelem Golek Jalan Palagan Tentara Pelajar KM. 7 No. 99 Mudal, Sariharjo, Ngaglik, Sleman. Acara ini dihadiri lebih kurang 180 orang yang terdiri dari Kepala Sekolah SD, Kepala Sekolah SMP, Kepala Desa, dan pegiat literasi Sleman.

Sosialisasi dibuka oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman Ir. A.A. Ayu Laksmidewi Triastika Putri, M.M. dilanjutkan penyampaian materi oleh narasumber.

Sosialisasi ini menghadirkan empat narasumber, yang pertama: Ir. A.A. Ayu Laksmidewi Triastika Putri, M.M. selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman, yang kedua: Rira Meutia, S.E. selaku Kasubbag Keuangan Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, yang ketiga: Sofwan Nugroho, S.H. selaku Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat, dan narasumber keempat: Dra. Labibah Zain, M.LIS. selaku Kepala Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Bertindak sebagai moderator adalah Th. Okti Herawati, S.H. selaku Kepala Bidang Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman.

Sosialisasi ini membahas bagaimana strategi pengembangan perpustakaan desa dan perpustakaan sekolah yang ada di Kabupaten Sleman melalui pengembangan koleksi, sumber daya manusia, dan sarana prasarana. Diharapkan melalui kegiatan sosialisasi ini, masyarakat Sleman dapat memanfaatkan perpustakaan sebagai solusi atas berbagai problematika kehidupan dengan menjadi masyarakat yang literate. Dengan begitu, niscaya akan terwujud Sleman Smart Regency melalui pilar literasi.

Be the first to comment

Tinggalkan pesan