Sleman Gumyak 2020

Sleman Gumyak merupakan rangkaian pelaksanaan event Jogja Heboh. Jogja Heboh dilaksanakan mulai 1 Februari sampai dengan 29 Maret 2020 dan merupakan langkah promosi dan berbagi informasi dalam usaha untuk memperluas pasar potensial pariwisata dan upaya menumbuhkan sektor perdagangan, perekonomian, dan industri kreatif. Rangkaian acara yang ditampilkan, meliputi atraksi, transaksi, edukasi, dan sosial budaya. Rangkaian acara tersebut diwujudkan antara lain dalam bentuk workshop, pameran, pertunjukan musik, festival.

Sleman Gumyak dilaksanakan pada hari Jumat-Minggu, 6-8 Maret 2020 (09.00 – 16.00 WIB) bertempat di Wisdom Park, UGM. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan berpartisipasi dalam bentuk pameran dan atraksi panggung.

Pameran yang ditampilkan berupa pengisian stand yang menampilkan pojok baca dengan koleksi buku praktek, potensi sleman, serta kekayaan pariwisata dan budaya sleman. Selain itu juga pameran foto arsip yang akan menampilkan beberapa foto arsip terkait arsip perkembangan perekonomian di Sleman.

Selanjutnya untuk atraksi panggung berkoordinasi dengan Bidang Perpustakaan menampilkan 5 orang pemenang lomba cerita budaya daerah tahun 2020 pada hari Minggu, tanggal 8 Maret 2020 pukul 09.00 – 10.00 WIB.

Untuk memeriahkan acara atraksi panggung maka pada hari Minggu, 8 Maret 2010 dilaksanakan kegiatan kunjung perpustakaan sekaligus pesertanya akan dibawa ke panggung atraksi untuk menyaksikan penampilan juara lomba cerita budaya daerah serta mengunjungi stand pameran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman serta pameran Sleman Gumyak pada umumnya.

Be the first to comment

Tinggalkan pesan