Perpustakaan Kabupaten Sleman Terima Kunjungan dari SD Negeri Jetisharjo Sleman

Memasuki bulan Maret 2018 (1/3)  layanan perpustakaan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman mendapat kunjungan yang diinisiasi oleh Sekolah Dasar Negeri Jetisharjo Sleman. Kunjungan ini merupakan gagasan dari pihak sekolah yang merupakan salah satu kegiatan berliterasi sekaligus untuk memperkenalkan Perpustakaan Kabupaten Sleman kepada para siswa.

Rombongan terdiri dari 50 siswa dan 2 guru pendamping. Sebelum masuk ke perpustakaan, para siswa berjajar rapi di halaman depan perpustakaan untuk menerima informasi layanan perpustakaan dari petugas. Kemudian para siswa diarahkan untuk menaruh tas di selasar dengan rapi. Setiap pengunjung perpustakaan diwajibkan mengisi daftar hadir di komputer yang  telah disediakan, begitu juga dengan para siswa ini.

Selanjutnya petugas layanan mengajak para siswa mengelilingi rak-rak buku koleksi perpustakaan. Dengan berbekal informasi dari petugas layanan para siswa memilih buku dan membacanya di tempat yang disediakan.

Diharapkan dari kegiatan literasi ini Perpustakaan Kabupaten Sleman lebih dikenal oleh siswa-siswi SDN Jetisharjo Sleman dan masyarakat luas. Selain itu juga lebih mendekatkan perpustakaan kepada siswa-siswi.

Be the first to comment

Tinggalkan pesan