Perpustakaan Banyurejo Tempel Terima Penghargaan Juara 1 Tingkat DIY

Foto bersama Pengelola Perpustakaan Banyurejo di Grhatama Pustaka selepas menerima Penghargaan Juara 1 Lomba Perpustakaan Kaluarahan Tingkat DIY Tahun 2021
Foto bersama Pengelola Perpustakaan Banyurejo di Grhatama Pustaka selepas menerima Penghargaan Juara 1 Lomba Perpustakaan Kaluarahan Tingkat DIY Tahun 2021

Bersamaan dengan acara Bedah Buku “Menulis dan Menerbitkan Kertas Ilmiah di Jurnal Internasional” yang diselenggarakan oleh DPAD Pemda DIY, pada Kamis 3 Juni 2021 juga dilaksanakan penyerahan hadiah lomba Perpustakaan SMA/SMK Tingkat DIY dan Lomba Perpustakaan Desa/Kalurahan Tingkat DIY Tahun 2021.

Prestasi membanggakan untuk Perpustakaan Banyurejo, Kapanewon Tempel, Kabupaten Sleman yang sudah bekerja keras mengelola perpustakaan kalurahan dengan baik,  selalu mengembangkan perpustakaan baik sarana prasarana, fasilitas, dan layanan kepada masyarakat akhirnya mampu menjadi Juara 1 Lomba Perpustakaan Desa/Kalurahan Tingkat DIY Tahun 2021 ini yang mana tahun sebelumnya tidak lolos di 5 besar pada ajang lomba yang sama.

Penyerahan Piala kejuaraan oleh Kepala DPAD DIY, Dra. Monika Nur Lastiyani, MM. dan diterima langsung oleh Pj Lurah Banyurejo, M. Arif Rahman, MA. di auditorium Gedung Grhatama Pustaka DPAD DIY.

Kebijakan dari Lurah dan perangkat kalurahan serta komitmen dari pemangku kebijakan yang ada di wilayah Kabupaten, pada Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten menjadi kunci pokok pengembangan perpustakaan ke depan.

Pembinaan dan pendampingan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Sleman serta dari DPAD Pemda DIY nantinya sangat diperlukan, karena kerja keras tidak sampai berhenti disini saja. Pendampingan yang lebih intens justru selepas Lomba Tingkat DIY ini, karena tanggung jawab dan amanah tentunya lebih berat untuk mewakili DIY di ajang yang lebih bergengsi yaitu Lomba Perpustakaan Desa/ Kalurahan Tingkat Nasional Tahun 2021.

Foto Para Juara Lomba Perpustakaan Kalurahan Tingkat DIY bersama Kepala DPAD DIY beserta Dewan Juri Lomba.

Daerah Istimewa Yogyakarta masuk dalam lomba di klaster A, dimana peserta di klaster ini adalah adalah Perpustakaan Desa/Kalurahan yang tentunya sudah baik dan terstruktur. Bekal kuat yang dimiliki oleh Perpustakaan Banyurejo sudah terakreditasi A oleh Lembaga Akreditasi Nasional dan Perpustakaan Nasional. Semoga arah kebijakan pemegang pemerintahan terus mendukung untuk pengembangan Perpustakaan Banyurejo, sehingga layanan yang dilakukan oleh Perpustakaan Banyurejo akan lebih positif dan terus meningkat serta bermanfaat bagi masyarakat. Tidak dipungkiri dengan keberadaan dan kemanfaatan perpustakaan, akan muncul masyarakat yang literate, mampu mengaplikasikan sumber-sumber bacaan dan informasi yang didapatnya di perpustakaan diterapkan dalam hidup keseharian mereka, tentunya perekonomian dan kesejateraan akan tercapai.

Be the first to comment

Tinggalkan pesan