Penyerahan Bantuan Untuk Pojok Baca Lembaga Pemasyarakatan IIB Sleman

Kamis, 26/11 Sleman. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman, Ibu Dra Sri Wantini, M.Pd. beserta jajarannya menyerahkan bantuan untuk Pojok Baca Lapas IIB Cebongan Sleman yang diterima oleh Kepala Lapas, Bapak Khusnan.  Bantuan berupa rak buku, koleksi buku-buku teknologi tepat guna, bacaan anak, permainan edukasi, alat bor untuk perbaikan koleksi dan sarana prasarana baca.

Pojok Baca Lapas Cebongan ini merupakan pengembangan layanan perpustakaan “Tunas Wacana” yang diperuntukan untuk warga binaan di dalam Lapas, sedangkan Pojok Baca merupakan pengembangan perpustakaan di ruang layanan umum bagi masyarakat umum.

Perpustakaan di lingkungan Lapas Cebongan merupakan bagian dari program peningkatan kapasitas warga binaan termasuk pengembangan Pojok Baca Lapas merupakan bagian dari pengembangan kegiatan perpustakaan berbasis inklusi sosial bagi keluarga dan masyarakat sekitar.

Bantuan stimulan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman ini merupakan salah satu bentuk kerjasama pembinaan perpustakaan dan peningkatan budaya kegemaran membaca di Kabupaten Sleman.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menyampaikan harapannya akan keberadaan Perpustakaan dan Pojok Baca di Lapas IIB Cebongan memberikan bekal bagi warga binaan dan masyarakat untuk meningkatkan Literasi di segala hal dan menjadikan masyarakat lebih sejahtera.

Kepala Lapas IIB Kusnan yang  didampingi M. Asriningsih selaku Kasubag Tata Usaha, Ridwan selaku Kasubsi Binadik dan para pejabat struktural  Lapas Kelas IIB Sleman mengucapkan terimakasih atas perhatian dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman yang telah memberi konstribusi peningkatan pelayanan di Lapas Sleman yang semakin hari semakin meningkat. 

Ditempat yang sama, Kepala Lapas Sleman memberikan cinderamata kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman, berupa kentongan ukir, produk unggulan ciri khas Lapas Sleman sebagai bagian dari pelestarian budaya sebuah simbol filosofi komunikasi jarak jauh masyarakat, alat kesenian,  alat keamanan,  alat  keselamatan dan morse/sandi. Ibu Sri Wantini mengucapkan terimakasih dan mengatakan bahwa dimulai dari membaca suatu karya bisa tercipta. Melalui keaneka ragaman buku yang dimiliki Lapas IIB Cebongan Sleman diharapkan tidak hanya bisa dinikmati oleh warga binaan Lapas Sleman, namun juga oleh anak-anak keluarga warga binaan bahkan masyarakat umum yang ada di sekitar Lapas Sleman.

Be the first to comment

Tinggalkan pesan