Pembinaan SD Muhammadiyah Ngijon 1, Sumber Agung, Moyudan, Sleman.

Selama pandemi covid-19 Perpustakaan mengalami banyak tantangan baru, keadaan ini menuntut perpustakaan untuk tetap hadir ditengah keadaan yang anomali. Dan awal tahun 2021 beberapa sekolah di wilayah Kabupaten Sleman sudah mulai bergeliat menyongsong Anomali keadaan. Salah satunya adalah SD Muhammadiyah Ngijon 1, Turgenen, Sumber Agung, Kapanewon Moyudan, yang mengajukan pembinaan perpustakaan sekolah. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman selaku instansi Pembina perpustakaan di wilayah Kabupaten Sleman, merespon dengan menugaskan 2 orang pustakawannya untuk bisa mendampingi.

Gedung Perpustakaan

Pembinaan perpustakaan ini dilaksanakan selama dua hari, tanggal 18 dan 22 Maret 2021. Bertempat di SD Muhammadiyah Ngijon 1, Turgenen, Sumber Agung, Kapanewon Moyudan.

Pandemi bener-bener mengubah semua hal yang biasa kita lakukan, tidak tertinggal paradigma perpustakaan digital menjadi perhatian. Ibu Nurlaeli Darojatun sebagai kepala sekolah SD Muhammadiyah Ngijon 1 menyampaikan “bagaimana strategisnya perpustakaan disatukan dengan pembelajaan anak-anak secara digital”. Perpustakaan bukan hanya penunjang pendidikan tetapi sebagai bagian penting dan strategis dunia pendidikan.

Be the first to comment

Tinggalkan pesan