Pembinaan Kearsipan Di PDAM Tirta Sembada

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman selaku Lembaga Kearsipan Daerah mempunyai kewajiban untuk melakukan pembinaan pada lingkup Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Sleman.

Pada tahun 2021 ini, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman menyelenggarakan kegiatan pembinaan kearsipan pada salah satu BUMD Kabupaten Sleman yaitu Perusahaan Daerah Umum Air Minum (PDAM) Tirta Sembada Kabupaten Sleman. Pembinaan PDAM Tirta Sembada ini dilaksanakan mulai tanggal 3, 4, dan 8 Maret 2021 oleh Arsiparis Betty Indriati dan Herawati Dian Elvandari.

Adapun tujuan pembinaan ini adalah untuk mengetahui sejauhmana pelaksanaan penyelenggaraan kearsipan di lingkup PDAM Tirta Sembada. Pelaksanaan pembinaan ini dimulai dengan survey lokasi dan identifikasi mengenai mekanisme pengelolaan kearsipan di PDAM Tirta Sembada, kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan praktek pendampingan langsung oleh Arsiparis dan pengelola arsip yang berada di PDAM Tirta Sembada.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan juga memberikan bantuan sarana kearsipan sebagai stimulan bagi PDAM Tirta Sembada untuk lebih memperhatikan dalam pengelolaan kearsipannya.

Penyerahan Bantuan Sarana Kearsipan

Dengan pelaksanaan pembinaan kearsipan ini, diharapkan BUMD Kabupaten Sleman lebih meningkatkan pengelolaan kearsipan sehingga terwujud akuntabilitas kinerja serta pelayanan kepada masyarakat lebih optimal.

Be the first to comment

Tinggalkan pesan