Peluncuran Kegiatan Literasi Di Rumah (LDR)

Mewabahnya corona virus-19 membuat kita semua gagap, semua harus  #stay@home, kebiasaan-kebiasan menjadi berubah,  Rutinitas biasanya tanpa protokol kesehatan menjadi kewaspadaan dengan protokol kesehatan.

Digaungkannya anjuran untuk belajar dan bekerja di rumah seakan menuntut Dinas Perpustakaan dan Kearsipan untuk tetap bisa menghadirkan layanan, salah satunya dengan  melaksanakan program kegiatan Literasi Di Rumah ( LDR).

Program kegiatan LDR ini adalah kegiatan yang menghadirkan literasi informasi perpustakaan dan literasi kearsipan. Menghadirkan dongeng, bedah buku, bedah artikel kesehatan dan berbagai macam kebutuhan literasi informasi yang bisa dimanfaatkan dan dibutuhkan selama pandemi berlangsung. Selain itu juga menghadirkan materi pengelolaan managemen kearsipan keluarga maupun institusi  diulas di sini.

Tepat pada tanggal 11 Mei 2020 kegiatan LDR diluncurkan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman sebagai usaha nyata untuk tetap menjembatani informasi-informasi yang tersimpan di ruang koleksi untuk bisa dimanfaatkan masyarakat luas secara daring (dalam jaringan) dengan tetap stay@home. (*Az)

Be the first to comment

Tinggalkan pesan