Pelaksanaan Pengawasan Kearsipan Internal di Kapanewon Prambanan dan Berbah

Pengawasan kearsipan internal Dinas Perpustakaan dan Kearsipan di Kapanewon Prambanan dan Kapanewon Berbah pada Senin, 29 Maret 2021 oleh Tim I yang diketuai oleh Arsiparis Betty Indriati dan anggota Mulyati, Lestari, Etik, dan Fera Dewi.

Pengawasan kearsipan dalam bentuk audit kearsipan internal ini berlangsung mulai tanggal 29 Maret sampai dengan 6 April 2021 terbagi menjadi 4 tim dengan sasaran 48 Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman.

Audit kearsipan internal dilakukan oleh tim pengawas kearsipan internal atas pengelolaan arsip dinamis di lingkungan pencipta arsip, melakukan pengawasan atas pelaksanaan penyelenggaraan kearsipan dan atas penegakan peraturan perundang-undangan di bidang kearsipan.

Aspek penilaian dalam pengawasan kearsipan internal terdiri dari aspek pengelolaan arsip dinamis yang meliputi penciptaan arsip, penggunaan arsip, pemeliharaan arsip, penyusutan arsip dan aspek sumber daya kearsipan yang meliputi sumber daya manusia kearsipan serta prasarana dan sarana kearsipan.

Be the first to comment

Tinggalkan pesan