Monitoring Aplikasi SIMARDA Di Kecamatan

Pada tanggal 23-29 Juni 2020 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman melaksanakan kegiatan Monitoring Aplikasi Simarda (Sistem Informasi Manajemen Kearsipan Daerah) pada 10 kecamatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman.

Monitoring Simarda ini dilakukan sebagai bentuk pendampingan dan pembinaan dalam pelaksanaan aplikasi pengelolaan persuratan khususnya pada wilayah kecamatan selaku Perangkat Daerah, yaitu Kecamatan Tempel, Kecamatan Seyegan, Kecamatan Cangkringan, Kecamatan Turi, Kecamatan Minggir, Kecamatan Moyudan, Kecamatan Mlati, Kecamatan Gamping, Kecamatan Prambanan dan Kecamatan Ngemplak.

Monitoring Simarda yang dimotori oleh Bidang Pengembangan Sistem dan Pelayanan ini menggandeng Arsiparis Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yaitu Betty Indriati, Catur Heni Priana, dan Herawati Dian Elvandari selaku tim teknis Simarda. Dimana dalam pelaksanaan monitoring ini memberikan pendampingan secara teknis kepada pengelola arsip di Sekretariat Kecamatan tentang bagaimana cara pengoperasian Simarda.

Dengan kegiatan monitoring Simarda ini, diharapkan semua kecamatan nantinya secara rutin dapat menggunakan aplikasi tersebut agar dapat mempermudah dan mempercepat pengelolaan persuratan di kantor kecamatan. (beth)

Be the first to comment

Tinggalkan pesan