Lokakarya Gerakan Pemasayarakatan Minat Baca (GPMB) Sleman “Tingkatkan Kiprah Gerakan Pembudayaan Gemar Membaca”

Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kabupaten Sleman melaksanakan lokakarya dengan tema “Peran GPMB SLEMAN dalam Upaya Pembudayaan Gemar Membaca di Masyarakat” pada hari Senin tanggal 18 November 2019 bertempat di MACAO Fish Corner, The Library Resto Jalan Kaliurang KM 14, Sleman, Yogyakarta.

Narasumber dalam lokakarya tersebut adalah Dr. Muhsin Kalida, MA (Dosen UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta sekaligus Pegiat Literasi Nasional); Ir. A.A. Ayu Laksmidewi Triastika Putri, MM (Pemerhati literasi Kabupaten Sleman); Th Okti Herawati, SH (Kepala Bidang Perpustakaan DPK Kabupaten Sleman) dan Drs. Yustam Sudrajat (Kepala Seksi Pembinaan Perpustakaan DPK Kabupaten Sleman). Acara dimoderatori oleh Nuradi Indra Wijaya, S.Pd. (Ketua GPMB Kabupaten Sleman). Lokakarya dihadiri oleh Pengurus GPMB Kabupaten Sleman yang terdiri dari unsur dosen, guru, pengelola perpustakaan desa, pengelola perpustakaan masyarakat/taman baca, karang taruna, budayawan, pustakawan, unsur PKK, dan lain-lain membahas gerakan pembudayaan kegemaran membaca di Kabupaten Sleman.

Salam Literasi… Ayo membaca, Ayo Berkarya

Berbagai macam potensi yang ada dalam kepengurusan GPMB Kabupaten Sleman hendaknya mampu meningkatkan pergerakan setiap Perpustakaan Desa dan Perpustakaan Masyarakat di wilayah Sleman agar tidak terjadi ketimpangan yang jauh antara perpustakaan yang sudah maju, berkembang, dan yang masih stagnan.

Untuk itu perlu adanya sinergitas di setiap pengurus GPMB Kabupaten Sleman dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman dalam pembinaan dan pendampingan perpustakaan yang ada serta menyelenggarakan berbagai kegiatan yang mendukung program Gerakan Literasi Nasional yang berdasar pada Enam Literasi Dasar.

Be the first to comment

Tinggalkan pesan