Kunjungan Tim Diorama Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Pemerintah Daerah DIY

Tim Diorama Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Pemda DIY pada hari Selasa, 9 Maret 2021 berkunjung ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Sleman. Kunjungan tersebut dipimpin oleh Bapak Suhardo, S. Sos beserta 2 orang tim lainnya, dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Sekretaris Dinas, Kepala Bidang Kearsipan, Kepala Seksi Pengembangan Sistem dan Pelayanan Perpustakaan serta arsiparis DPK.

Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka pembangunan diorama oleh DPAD Pemda DIY yang mana diorama tersebut akan menceritakan sejarah DIY. Kabupaten Sleman merupakan bagian dari DIY sehingga perubahan tata pemerintahan di Sleman menjadi salah satu materi yang ditampilkan dalam diorama.

Sehubungan dengan hal tersebut, kedatangan tim ini merupakan upaya membangun kerjasama dalam rangka melengkapi data yang diperlukan sebagai bahan diorama tersebut. Hal ini disambut baik oleh DPK Kabupaten Sleman yang akan berusaha untuk membantu kelengkapan data yang diperlukan.

Adanya kerjasama yang baik ini diharapkan bisa meningkatkan pemahaman masyarakat tentang arsip khususnya sejarah DIY sehingga arsip tersebut bisa digunakan sebagaimana mestinya dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Be the first to comment

Tinggalkan pesan