Kunjungan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Tasikmalaya

Sleman – Rabu, 09 September 2020. Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Perpustakaan Desa Widodo, Desa Widodomartani,Kecamatan Ngemplak dan Perpustakaan Komunitas Wijaya Kusuma Sleman, Yogyakarta.

Kunjungan tersebut diterima oleh Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman, Beska, S.H yang didampingi oleh Kepala Bidang Perpustakaan, Rahman Subadi, S.IP, M.Si, dan Kepala Seksi Pengembangan Sistem dan Pelayanan Kearsipan, Drs. Ig. Yustam Sudrajat.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Tasikmalaya menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan tersebut, yaitu sebagai wujud silaturahmi dan ingin menggali informasi dalam hal pengembangan perpustakaan dan literasi di masyarakat yang dilakukan di Kabupaten Sleman. Kabupaten Sleman memang memiliki sejumlah prestasi dalam bidang literasi dan perpustakaan yang layak menjadi studi komparasi daerah lain. Beberapa perpustakaan desa di Sleman berhasil menjuarai kompetisi tingkat nasional. Selain itu, pengembangan kampung literasi di Sleman menggunakan pendekatan inklusi social sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat. (ags)

Be the first to comment

Tinggalkan pesan