Kunjungan Bupati dan Wakil Bupati Sleman ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan

Pada hari Selasa, 16 Maret 2021 sekitar pukul 13.00 WIB, Bupati dan Wakil Bupati Sleman melaksanakan kunjungan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Kunjungan Bupati dan Wakil Bupati Sleman didampingi oleh jajarannya diantaranya adalah Drs. Joko Supriyanto, M.Si selaku Plt. Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Dra. Shavitri Nurmala Dewi, MA selaku Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Setda Kabupaten Sleman beserta jajarannya, dan hadir pula peliput berita dari beberapa media.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Dra. Sri Wantini, M.Pd. didampingi sekretaris, kepala bidang, pejabat struktural lainnya dan pejabat  fungsional di lingkungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Kedatangan Bupati dan Wakil Bupati diawali dengan berkeliling ruang pamer arsip di loby, paparan dan diskusi di ruang rapat dan dilanjutkan dengan berkeliling ke ruang-ruang kerja dan depo arsip.

Pada saat paparan dan diskusi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menyampaikan profil dinas serta beberapa inovasi dan prestasi yang telah diraih oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Kemudian Bupati Sleman, Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo menyampaikan bahwa maksud kedatangan beliau beserta rombongan adalah untuk mengenal Dinas Perpustakaan dan Kearsipan secara lebih dekat terkait dengan pelaksanaan program dan kegiatan yang mendukung Visi Misi Bupati tahun 2021-2026. Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa perpustakaan agar bisa diarahkan menjadi alternatif tujuan wisata yang bisa menampilkan kekhasan Sleman. Sedangkan untuk urusan kearsipan agar kegiatan arsip berupa Gerakan Cinta Arsip Keluarga (Genta Si Aga) agar lebih digalakkan lagi sehingga masyarakat desa lebih bisa menata arsipnya serta upaya memaksimalkan pengelolaan arsip secara digital dapat lebih ditingkatkan. Selanjutnya Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, SE., menyampaikan bahwa arsip khususnya tentang sejarah Sleman agar bisa ditampilkan secara apik dan menarik sehingga bisa menarik masyarakat Sleman untuk tahu lebih dalam. Selain itu, harapan lainnya agar dengan melihat itu masyarakat di luar Sleman tertarik untuk datang ke Sleman. Sehingga koleksi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan bisa menjadi alternatif wisata Sleman.

Be the first to comment

Tinggalkan pesan