Forum Komunikasi Perpustakaan dan Kearsipan DIY

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan berkesempatan menjadi tuan rumah Forum Komunikasi Perpustakaan dan Kearsipan DIY pada hari Rabu tanggal 28 Agustus 2019, pukul 08.30 s.d 13.00 WIB di Pondok Makan Pelem Golek Jalan Palagan, Tentara Pelajar Km 7, Sariharjo, Ngaglik, Sleman. Forum kali ini mengambil  Tema “Bekerja Dengan Hati dan Jangan Lupa Bahagia”.

Peserta terdiri dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Pemda DIY dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten/Kota di DIY, diantaranya Kabupaten Sleman, Bantul, Kulon Progo, Gunung Kidul, Kota Jogjakarta.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mendengarkan Lagu Mars Perpustakaan dan Mars Kearsipan dilanjutkan Pembacaan Doa oleh bapak Khoirul Azizi, S.IP. Ucapan  selamat datang dan salam pembuka disampaikan oleh ibu Ir. A.A. Ayu Laksmidewi T.P., M.M. selaku tuan rumah. Selanjutnya masuk keacara inti Forum Komunikasi Perpustakaan dan Kearsipan yang diawali sambutan ketua Forum Perpustakaan dan Kearsipan DIY oleh bapak Drs. H Ali Ridho, M.M. Setelah sambutan ketua forum dilanjutkan penyampaian materi “Cara Mudah Menikmati Hidup dan Pekerjaan” oleh bapak Wahyu Eko Prasetyanto dari Akademi Manajemen Administrasi YPK.

Sesi selanjutnya adalah penyampaian informasi Pelaksanaan Tugas Dinas oleh Kepala DPAD Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta dan 5 Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten/Kota yang hadir.

Sebelum acara penutup, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman pamitan purna tugas karena beliau telah memasuki masa akhir sebagai ASN per 1 Sepetember 2019. Beliau menyampaikan kenang-kenangan berupa buku yang berisi kiprahnya selama memimpin Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman dengan judul “Menuju Budaya Literasi dan Tertib Arsip”. (Sri Handayani)

Be the first to comment

Tinggalkan pesan