Forum Komunikasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Se Derah Istimewa Yogyakarta

Pada tanggal 3 Oktober 2017 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman menjadi tuan rumah peyelenggaraan Forum Komunikasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan se Daerah Istimewa Yogyakarta. Acara yang dilaksanakan di Rumah Makan Pringsewu diikuti oleh para pejabat, staff, arsiparis dan pustakawan dari seluruh kabupaten/kota di Daerah Istimewa Yogyakarta. Acara dibuka oleh Ibu Kepala Dina Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman Ir. A.A. Ayu Laksmidewi Triastikaputri, MM.

Acara yang juga dihadiri Bapak Budi Wibowo, SH.MM Kepala BPAD Propinsi DIY beserta jajarannya, dan pustakawan berprestasi tahun 2016 Agung WIbowo, S.IP,  diharapkan baik  pustakawan dan arsiparis dapat membangun sinergi yang baik. Sehingga bidang perpustakaan dan kerasipan menjadi lebih baik lagi. Dan peranannya dalam pembangunan di masyarakat dapat lebih maksimal.

Dalam acara tersebut juga diselenggarakan diskusi tentang perpustakaan dan kearsipan dengan menghadirkan narasumber Julianto Ibrahim, S.S, M.Hum., beliau merupakan dosen pada Departemen Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gajah Mada dan sekaligus pengajar prodi kearsipan vokasi UGM. Julianto Ibrahim, S.S., M.Hum. memberikan materi tentang pentingnya peran arsiparis dan pustakawan di era digital ini. Dengan adanya era digital ini pustakawan dan arsiparis dituntut untuk bekerja cepat, bergerak cepat sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat secara cepat.

Di akhir acara, dibuka sesi penyampaian informasi kegiatan di masing-masing wilayah untuk dapat memberikan gambaran dan masukan dinas perpustakaan dan kearsipan di wilayah lainnya. Serta penentuan tempat dan waktu pertemuan forkom selanjutnya yang akan dilaksanakan 2 bulan lagi. Dan yang akan menjadi tuan rumah adalah Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta. Bekerjalah dengan cerdas sehingaa dapat memberikan inovasi yang bermanfaat bagi bidang perpustakaan dan kearsipan.

ω

 

 

 

Be the first to comment

Tinggalkan pesan