FORKOM Perpustakaan dan Kearsipan Se-DIY

Forkom Perpustakaan dan Kearsipan se-DIY

Forum Komunikasi (FORKOM) Perpustakaan dan Kearsipan Se-DIY
Kamis 2 Mei 2018 Dinas perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Sleman menghadiri Forum Komunikasi (Forkom) Perpustakaan dan Kearsipan Se-DIY yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kulonprogo. Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) Provinsi dan Kabupaten/Kota di DIY, pejabat struktural, pejabat fungsional Arsiparis dan Pustakawan. Acara diselenggarakan di Situs Rumah Sandi, Samigaluh, Kulonprogo. Situs Rumah Sandi merupakan situs sejarah persandian negara era perjuangan kemerdekaan Indonesia yang dikelola oleh Badan Siber dan Sandi Negara.
Acara dibuka dengan sambutan ketua Forkom Bapak Ali Ridho, beliau menyampaikan bahwa forkom ini sangat bermanfaat selain sebagai ajang silaturohmi, juga menjadi tempat saling belajar dan berbagi ilmu dan kegiatan antar LKD, antar pustakawan dan arsiparis.
Pada kesempatan tersebut, Dra. Anna Nunuk Nuryani arsiparis DPAD DIY menyampaikan tentang penilaian arsiparis se DIY yang sudah berjalan sesuai dengan Perka ANRI SKHK Nomor 23 tahun 2017 tentang Standar Kualitas Hasil Kerja. Kemudian dari Kepala DPK Kabupaten Gunungkidul juga menyampaikan tentang rencana pembaharuan tata naskah yang dikeluarkan ANRI, penyusunan JRA di setiap perangkat daerah di Kabupaten/Kota, dan perlunya penyusunan sistem keamanan klasifikasi akses arsip dinamis (SKKAAD). Selain itu beliau juga menyinggung tentang akreditasi perpustakaan dan memberi semangant agar pantang menyerah agar memperoleh akreditasi yang baik.

Be the first to comment

Tinggalkan pesan