Focus Group Discussion (FGD) Rancangan Peraturan Bupati tentang Penyelenggaraan Perpustakaan Desa

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman menyelenggaran Focus Group Discussion (FGD) Rancangan Peraturan Bupati tentang Penyelenggaraan Perpustakaan Desa pada hari Selasa, 27 Agustus 2019. FGD ini bertujuan untuk mendapatkan masukkan dari beberapa stakeholder terkait dalam penyusunan Rancangan Peraturan Bupati tentang Penyelenggaraan Perpustakaan Desa.

FGD ini menghadirkan 2 narasumber utama, yaitu: Ir. A.A. Ayu Laksmidewi Triastika Putri, M.M. selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman dan Sofwan Nugroho, S.H. selaku Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sleman. Acara diskusi panel dipandu dan dimoderatori oleh Khoirul Azizi, S.IP Pustakawan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman.

Dalam acara ini mengundang peserta yang sebagian besar dari pemerintah desa dan/atau perpustakaan desa di wilayah Sleman, Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca, Forum Taman Bacaan dan Ikatan Pustakawan serta beberapa pejabat struktural Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Selanjutnya pada sesi diskusi panel terdapat beberapa masukkan dan saran terhadap materi yang disampaikan oleh narasumber dalam rangka penyusunan rancangan Raperbup Penyelenggaraan Perpustakaan Desa, diantaranya adanya perhatian lebih terhadap penyelenggaraan perpustakaan desa baik dari segi sarana prasarana, SDM, anggaran, program dan kegiatan perpustakaan desa, SOTK dalam pemerintah desa, kemitraan dan lain-lain.

Be the first to comment

Tinggalkan pesan