DPK Sleman Dampingi Akreditasi Perpustakaan Sekolah dan Perpustakaan Desa Tahun 2019

Akreditasi Perpustakaan adalah prosedur yang digunakan oleh lembaga yang berwenang dalam memberikan pengakuan formal bahwa suatu institusi mempunyai kemampuan untuk melakukan kegiatan tertentu. Lembaga yang telah diakreditasi akan diberikan sertifikat. Akreditasi perpustakaan : merupakan rangkaian kegiatan proses pengakuan formal oleh lembaga akreditasi perpustakaan yang menyatakan bahwa lembaga perpustakaan telah memenuhi persyaratan untuk melakukan kegiatan pengelolaan perpustakaan.

Akreditasi Perpustakaan di Perpustakaan TUSTHA ANTANU SMPN 4 Depok, Sleman

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Sleman sebagai instansi pembina, dalam rangka pengembangan perpustakaan sekolah dan perpustakaan desa serta upaya memotivasi terselenggaranya perpustakaan yang bermutu, pada Senin-Rabu, 24-26 Juni 2019, mendampingi Tim Asesor Akreditasi Perpustakaan di 9 perpustakaan di wilayah Sleman. Akreditasi 9 perpustakaan sebagai berikut :

1. Perpustakaan WIDYA PUSTAKA SD Kanisius Mangunan, Kalitirto, Berbah
2. Perpustakaan SINERGI SMPN 1 Sleman
3. Perpustakaan PUSPA MELATI SMPN 1 Mlati
4. Perpustakaan NURUL FIKRI MTsN 1 Sleman
5. Perpustakaan DEPSA LIBRARY SMPN 1 Depok, Sleman
6. Perpustakaan TUSTHA ANTANU SMPN 4 Depok, Sleman
7. Perpustakaan WIDYA PUSTAKA Desa Margokaton, Seyegan
8. Perpustakaan GENERASI SUKOHARJO CERDAS (GSC) Desa Sukoharjo, Ngaglik
9. Perpustakaan WIDODO Desa Widodomartani, Ngemplak

Perpustakaan GSC Sukoharjo, Ngaglik, Sleman peraih Penghargaan Perpustakaan Desa Terbaik 2 Nasional Tahun 2017

Akreditasi ini nantinya akan mendapatkan setifikat dan diharapkan perpustakan-perpustakaan dapat meningkatkan kinerja perpustakaan serta menjamin konsistensi kualitas kegiatan perpustakaan serta meningkatkan motivasi semua unsur yang terlibat dalam pengelolaan perpustakaan untuk meningkatkan kinerjanya. Selain itu melalui perpustakaan sekolah, semua stakeholder baik siswa, guru maupun pustakawan bersinergi dan berkolaborasi meningkatkan kualitas pendidikan, terutama di lingkungan sekolah dan desa masing-masing dalam melayani masyarakat.

Be the first to comment

Tinggalkan pesan