Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman Tetap Melaksanakan Pelantikan Pustakawan Ditengah Wabah Covid-19

Sleman (3/4) Hari Jumat pagi  3 April 2020 di ruang Widya Pustaka Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman telah berlangsung pelantikan jabatan fungsional Pustakawan  tingkat Ahli atas nama Ratih Wulandari, acara pelantikan kali ini berlangsung menyesuaikan kondisi merebaknya  wabah covid 19. Acara pelantikan dilaksanakan berdasarkan pedoman  protokoler kesehatan  yang berlaku. Jika pada kegiatan sebelum merabknya virus covid-19,  pelantikan mengundang seluruh pegawai di lingkungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman tetapi untuk pelantikan kali ini hanya dihadiri oleh beberapa pejabat yang berkepentingan saja dengan susunan acara yang sama. Penataan ruang dan tempat duduk diberikan jarak yang  cukup jauh satu sama lain sesuai ketentuan social distancing.

Pengambilan Sumpah/ Janji Jabatan dipimpin  oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman, ibu Dra. Sri Wantini, M.Pd. Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Sleman, bapak Arif Marwoto, SH. Plt. Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan ibu Dra. Sari Respatiningtyas sekaligus menjadi Saksi bersama  Kepala Bidang Perpustakaan yaitu Bapak Rahman Subadi, SI.P, M.Si.  Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan didampingi oleh Rohaniawan dari Kementrian Agama Kabupaten Sleman yaitu Bapak  Y. Agus SP. 

Setelah Pembacaan Surat Keputusan Bupati Sleman tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Fungsional  dan pengambilan  Sumpah/Janji Jabatan,  Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan memberikan Arahan dan sekaligus sambutan. Dra. Sri Wantini, M.Pd. dalam kesempatan ini menyampaikan ketugasan Fungsional Pustakawan Baik jenjang Terampil maupun Ahli memiliki banyak persamaan dalam kegiatannya, untuk jenjang Pustakawan Ahli terutama Pustakawan Ahli Muda diharapkan mampu memberikan peran yang lebih di bidang kepustakawanan dan sangat penting menjalin kerjasama dengan para pejabat struktural di lingkungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman. Turut hadir mendukung kegiatan ini adalah Kepala Subbag Protokol Humas Setda Kabupaten Sleman, Kepala Bidang Pengembangan Sistem Informasi Layanan Perpustakaan dan Kearsipan Bapak Drs. R. Nur Rochmad, MUM., Kasubag TU ibu Dra. T. Mamiek  Suparmi, serta perwakilan Pustakawan, Arsiparis.

Be the first to comment

Tinggalkan pesan