Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ikut Ramaikan Sleman Fair

Sleman Fair 2019 dilaksanakan di Athrium Ambarukmo Plaza Depok Sleman dan diseputar Alun-alun Ambarukmo pada hari Jumat-Minggu, 6-8 September 2019. Pembukaan Sleman Fair diawali dengan adanya kirab budaya dengan, yang dimulai dari SMA Kolese De Brito kemudian berakhir di Ambarukmo Plaza. Kemudian secara resmi acara tersebut dibuka oleh Bupati Sleman Drs. Sri Purnomo, M.Si.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman berkesempatan untuk membuka stand pameran yang berlokasi di Athrium Ambarukmo Plaza dengan menampilkan pojok baca yang berisi berisi buku-buku konten lokal dan buku anak-anak, arsip foto yang mengambil tema perpindahan Pusat Pemerintahan Kabupaten Sleman dari Ambarukmo ke Beran, Tridadi, Sleman serta display melalui media komputer berupa koleksi e-book sleman serta film-film profil Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Pojok baca yang berisi koleksi buku konten lokal cukup menarik pengunjung karena di koleksi konten lokal ini disediakan buku-buku tentang budaya jawa pada umumnya dan tentang Sleman pada khususnya. Pengunjung dapat membaca buku di kursi yang telah disediakan di stand Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Pemilihan materi arsip foto yang mengambil tema perpindahan Pusat Pemerintahan Kabupaten Sleman dari Ambarukmo ke Beran, Tridadi, Sleman adalah bukan tanpa alasan, hal ini sehubungan dengan tempat pelaksanaan pameran di Ambarukmo Plaza yang bersebelahan dan masih satu area dengan Pendopo Ambarukmo yang merupakan bangunan saksi sejarah perpindahan pusat pemerintahan.

Selain itu, dengan menampilkan koleksi e-book diharapkan dapat menarik minat masyarakat untuk memanfaatkan koleksi buku digital yang disediakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Be the first to comment

Tinggalkan pesan