Dinas Kesehatan Selenggarakan Bimbingan Teknis Kearsipan bagi UPT Puskesmas

Arsiparis Betty Indriati dan Nunik Pujiyati menjadi narasumber dalam acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Kearsipan yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan bertempat di Restoran Taman Pringsewu Kamis, 25 Maret 2021.

Bimtek Kearsipan ini diikuti oleh 33 orang peserta terdiri dari pengelola arsip Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas se-Kabupaten Sleman sejumlah 27 orang dan pengelola arsip di lingkungan Dinas Kesehatan sejumlah 6 orang. Adapun materi yang disampaikan narasumber yaitu Pemindahan Arsip Inaktif oleh Nunik Pujiyati dan Pemusnahan Arsip oleh Betty Indriati.

Acara Bimtek yang tetap mengedepankan protokol kesehatan ini dibuka secara resmi oleh Plt. Sekretaris Dinas Kesehatan dr. Bambang Suharjono. Pada kesempatan tersebut, disampaikan bahwa Dinas Kesehatan maupun UPT Puskesmas hendaknya mulai memprogramkan pemusnahan arsip mengingat keterbatasan ruangan serta sarana dan prasarana agar pengelolaan kearsipan dapat berjalan sesuai kaidah yang berlaku.

Bimtek kali ini diisi dengan praktek dalam kegiatan pemindahan arsip inaktif dan praktek dalam kegiatan pemusnahan arsip. Diharapkan para peserta dapat segera mengimplementasikan pada lingkungan kerja masing-masing untuk mewujudkan tertib arsip perangkat daerah.

Be the first to comment

Tinggalkan pesan