Bersama GPMB Sleman, DPK Sleman Sambangi “Qoryah Toyibah”, Salatiga.

Foto Bersama GPMB Sleman di Kelompok Belajar Qoryah Toyibah

Kunjungan kerja Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Sleman ke Kelompok Belajar Qoryah Toyibah, Salatiga dalam rangka peningkatan kualitas SDM dilaksanakan Sabtu, 7 Desember 2019. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Bidang Perpustakaan Rahman Subadi beserta staf. GPMB Sleman yang diketuai Nuradi Indrawijaya ini diperkuat keberadaannya oleh para pembina dan penasehat GPMB yang senantiasa mensupport kegiatan terutama dalam hal sinergi dan kolaborasi agar diperoleh capaian yang komprehensif.
Diterima pengurus Kelompok Belajar Qoryah Toyibah, rombongan diberi penjelasan oleh Mujab yang mewakili tuan rumah Ahmad Baharudin.
Mujab yang ditemani Muntahar menjelaskan bahwa Qoryah Toyibah, merupakan sekolah alternatif yang tumbuh di masyarakat. Sebagai satuan Pendidikan nonformal, Qoryah Toyibah ini menjadi rujukan bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan pendidikan kesetaraan dengan nuansa pembelajaran yang menitik beratkan pada muatan lokal yang demikian kental.

Penyampaian maksud dan tujuan Ketua GPMB Sleman di Kelompok Belajar Qoyah Toyibah

Nuradi dalam kesempatan berdiskusi menyampaikan beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan pengelolaan Perpustakaan di Qoryah Toyibah. Bagaimana taman bacaan yang menjadi salah satu program di sana, dapat mendukung dengan baik terlaksananya kegiatan belajar masyarakat.
Bahwa peran taman baca di Qoryah Toyibah sangat penting dalam rangka menjamin ketersediaan bahan bacaan sebagai salah satu sumber ilmu yang dapat diakses, baik buku dalam bentuk fisik maupun e-book yang ada. Forum menulis merupakan salah bentuk gerakan literasi sebagai unggulan proses belajar ujar Mujab menambahkan.
Diskusi kemudian dilanjutkan dengan observasi langsung di kelas terbuka yang unik dan penuh kreativitas.

Be the first to comment

Tinggalkan pesan