Babak Final Lomba Minat Baca Kabupaten Sleman Tahun 2018

Gelar Lomba Minat Baca Tingkat SD/MI Kabupaten Sleman Tahun 2018 diselenggarakan pada Sabtu 14 September 2018 bertepatan dengan Hari Kunjung Perpustakaan. Babak Final yang diikuti 10 peserta yang lolos pada tahap penyisihan 6 September 2018 yang lalu. Peserta adalah perwakilan dari 10 sekolah berbeda yang berada di wilayah Kabupaten Sleman. Acara dibuka oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman, Ir. A.A. Ayu Laksmidewi Triastika Putri, M.M. Di kesempatan itu juga, Wakil Bupati Sleman, Ibu. Hj. Sri Muslimatun, M.Kes juga memberikan sambutan berkaitan dengan Lomba Minat Baca yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman, beliau juga memberikan statementnya berkaitan dengan tanggal 14 September yang merupakan Hari Kunjung Perpustakaan dan pentingnya membaca bagi kehidupan. Acara dilanjutkan pembacaan tata tertib lomba oleh dewan juri yang diwakili oleh Kak Bimo yang merupakan master dongeng di Indonesia.

Dewan Juri yang terdiri dari Bambang Bimo Suryono, MDI (Kak Bimo), Akhir Lusono, S.Sn., M.M., dan Sukeri, S.Pd., M.Mis telah menetapkan 5 peserta yang dinilai dengan beberapa kriteria dan telah diranking dari urutan nilai tertinggi hingga nilai terendah masing-masing peserta, sebagai berikut:

RankingJudulNamaSekolah
1Ki Ageng Tunggul WulungSyakira Marsya TarifahSDN Godean 1
2Tumenggung MertoloyoGading Pamoring R.SD Muh. Prambanan
3Tombak Baru KlintingAika Feyrazzahra A.SD Percobaan 3 Pakem
4Sebuah Desa Bernama KasuranZia Latisha AdiyadhikaSD Budi Mulia 2, Depok
5Raksasa Gunung MerapiMasyayih Sansabila Q.SDN Kenaran 1, Prambanan

Selanjutnya bagi para pemenang akan menerima trophy penghargaan di acara GEMILANG PERPUSTAKAAN Kabupaten Sleman yang akan diselenggarakan pada tanggal 18 September 2018 di Auditorium P4TK Seni Budaya Yogyakarta.

Be the first to comment

Tinggalkan pesan