Antusiasme Pelajar Sleman Mengikuti Lomba Menulis

Yel - yel Salam Literasi oleh peserta lomba

Pagi yang cerah,  matahari mulai menampakkan sinarnya yang menghangatkan badan dari sela sela tumbuhan rindang di sekitaran Museum Gunung Merapi Kaliurang, Banteng, Hargobinangun, Pakem, Sleman.   Kesibukan para panitia lomba menulis tingkat SMP/MTSn se-Kabupaten Sleman yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman telah tampak sejak pukul 06.30 pagi. 

Siswa – siswi melakukan daftar ulang

Tidak lama berselang siswa – siswi peserta lomba menulis mulai berdatangan dan memadati tempat pendaftaran ulang. Setelah mengambil nomor peserta, kemudian mereka duduk di kursi yang sudah dipersiapkan. 

Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman memberikan sambutan

Diikuti oleh lebih dari 300 peserta dari SMP/MTSn se Kabupaten sleman,  lomba menulis pada hari selasa tanggal 9 Mei 2017 ini dibuka oleh Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman,  Ibu Retno Susiati,  S.H.,  M.M. 

Lomba menulis yang bertemakan Pendidikan karakter siswa SMP sebagai bekal pembentukan nilai nilai spriritual dan sosial. Tulisan hasil lomba akan diseleksi  oleh Bapak Thomas Heru Dwi Santosa,  M.Pd. dari Dinas Pendidikan,  Drs.  Heri Mardiyanto,  dan Penulis novel “Haji Backpacker” dan “R. A Kartini” Aguk Imawan. 

Anemo para siswa yang begitu besar untuk mengikuti lomba menulis tingkat SMP/MTSn tentu saja harus dipupuk dan dikembangkan, apalagi di tengah era globalisasi dan kemajuan teknologi informasi yang begitu cepat. Selain bertujuan mendorong anak untuk menambah, memperluas wawasan dan pengetahuan melalui buku bacaan dan koleksi perpustakaan, mengembangkan kreatifitas anak dengan mengungkapkan gagasan secara tertulis, selain itu lomba menulis juga dapat menumbuhkan minat dan budaya baca anak.

Laporan pelaksanaan kegiatan oleh Kepala Bidang Perpustakaan.

Pada lomba ini akan diambil 5 besar untuk kategori putra dan putri. Pemenang kejuaraan akan diumumkan pada tanggal 16 Mei 2017, dan penyerahan hadiah lomba akan dilaksanakan tanggal 18 Mei 2017 di Taman Wisata Candi Prambanan bersamaan dengan acara Bedah Buku yang juga di selenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman. 

3 Komentar

    • Kebutuhan buku yang dicari bisa dicek di opac.slemankab.go.id
      Peminjaman buku bisa dilayani gratis bagi warga Sleman. Bagi masyarakat umum bisa membaca di tempat, silakan kunjungi Layanan Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman Jalan Turgo No. 3, Tridadi, Sleman (barat lapangan Denggung)

Tinggalkan pesan